by

Test CAT CPNS dan PPPK Kabupaten Paser Menunggu Kepastian BKN

TANA PASER,suarabalikpapan.com-Sebanyak 3.857 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Paser dinyatakan lulus administrasi. Sedangkan 4.259 calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) guru telah diverifikasi.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Paser Suwito, mengatakan, sesuai dengan tahapan pelaksanaan CPNS diperkirakan akhir Agustus 2021 akan mengikuti tes berbasis computer assisted test (CAT).

“Kami menjadwalkan pada 25 Agustus CPNS ini akan mengikuti tes CAT yang dibagi menjadi 3 sesi selama sehari.  Untuk kepastian pelaksanaan tes kami masih menunggu kepastian dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN) yang akan berkunjung ke Paser 23 sampai 26 Agustus,” kata Suwito kepada awak media, Rabu (18/8/2021).

Jadi kepastian waktu untuk test CAT masih menunggu peninjauan tim seleksi dari BKN ¬†sebab masih ada beberapa kabupaten/kota di Indonesia jaringannya belum siap. “Bahkan ada kabupaten/kota tempatnya belum siap untuk melakukan test CAT. Tapi kalau untuk Paser saya pastikan telah siap 100%,” ujarnya.

Suwito mengatakan, sebanyak 362 peserta dinyatakan tidak memenuhi syarat (TMS) sedang dalam tahap masa sanggah hingga 20 Agustus. “Jadi 362 peserta ini sedang melakukan sanggahan. Kita tunggu saja hasil presentasinya kepada panitia penyelenggara sampai masa sanggah berakhir,”pungkasnya.(sb-06)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita terkini