Kabupaten Paser

Tingkatkan Pelayanan Air Bersih, Bupati Fahmi Teken MoU dengan PT Adhikari

45
×

Tingkatkan Pelayanan Air Bersih, Bupati Fahmi Teken MoU dengan PT Adhikari

Share this article
Bupati Paser dr Fahmi Fadli melakukan MoU dengan Direktur PT Adhikari M Syaifullah terkait peningkatan pelayanan air bersih bagi masyarakat Paser

TANA PASER,suarabalikpapan.com-Untuk meningkatkan pelayanan air bersih di Kabupaten Paser. Bupati Paser dr Fahmi Fadli menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan Direktur PT Anagata Dhia Karya Mandiri (Adhikari) M Syaifullah di Four Points Sheraton Jakarta, Selasa (2/5/2023).

Penandatanganan MoU tersebut disaksikan Kepala Bappedalitbang M Isnaini Yanuardi,  Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman Hulaimi, Kadis Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Hasanuddin, Kadis Perhubungan Inayatullah, Kabag Kerjasama dr Abu Bakar Sidik, Kabag Perekonomian Paulus Margita, perwakilan BKAD, Direktur Perumdam Tirta Kandilo Suryanto Agustono, perwakilan DPKPP serta Kepala Bankaltimtara Cabang Paser Yudhi Susatyo. Bupati Paser Fahmi berharap pimpinan OPD terkait dapat membantu memastikan air bersih tersedia dengan baik bagi masyarakat Paser sekaligus menginstruksikan agar segera menindaklanjuti kesepakatan dalam MoU tersebut.
“Kami harapkan kepada pimpinan OPD terkait agar segera menindak lanjuti kerjasama ini,”ujar Fahmi, Rabu (3/5/2023).
Dengan MoU ini Fahmi berpesan kepada Direktur Perumdam Tirta Kandilo agar menjalin bekerjasama yang baik dengan pihak terkait. Ia menegaskan, air bersih akan menjadi sorotan di tahun-tahun mendatang sehingga harus dikelola dengan baik dan benar mulai sekarang.
“Saya berpesan agar Perumdam Tirta Kandilo dapat mengelola air bersih dengan lebih baik, terutama dalam hal administrasi, keuangan, produksi, dan distribusi sehingga dapat bermanfaat bagi masyarakat di Paser,”pintanya.
Sementara itu, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Adi Maulana, mengatakan dengan kondisi Perumdam  Tirta Kandilo saat ini, harus diambil langkah untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, khususnya penyediaan air bersih sehingga diharapkan dalam tiga tahun kedepan sudah ada perbaikan terhadap pelayanan air bersih bagi masyarakat Paser. “Rencana akan dibuat dalam waktu satu sampai dua bulan untuk mengidentifikasi kondisi Perumdam Tirta Kandilo kira-kira perbaikan apa saja yang perlu dilakukan,” katanya. Menurutnya yang terpenting saat ini adalah melakukan pemetaan untuk menetapkan arah yang terukur dan tepat sejak awal. Secara keseluruhan, kesepakatan antara Pemkab Paser dengan PT Adhikari bertujuan untuk meningkatkan akses air bersih di Paser.
“Bupati telah berkomitmen untuk memastikan kesepakatan tersebut untuk segera ditindaklanjuti,”pungkasnya.(sb-06/adv/kominfo-psr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *