by

Wabup Paser Buka Vocational School Graduate Academy

TANA PASER,suarabalikpapan.com – Wakil Bupati Paser Hj Syarifah Masitah Assegaf membuka pelatihan Vocational School Graduate Academy (VSGA), sebuah pelatihan bagi angkatan kerja muda lulusan SMK, D3, dan D4 yang tidak memiliki pekerjaan tetap, di Hotel kryad sadurengas, Senin (14/6/2021).

Pelatihan ini diselengarakan Balai Pengembangan SDM dan Penelitian  (BPSDMP) Banjarmasin Kementerian Komunikasi Informatika, pelatihan ini dilaksanakan sejak 14 sampai 18 juni 2021.

Kegiatan itu dihadiri digital talent schoolarship Firda Zulivia abraham, perwakilan BPSDMP Kominfo Banjarmasin Syarifuddin, dan Plt Sekertaris Diskominfostaper Paser Joko Santoso.

Wabup Paser Syarifah Masitah assegaf berharap dari pelatihan ini bisa melahirkan sdm-sdm handal di setiap bidangnya, sehingga bisa berkontribusi dalam pembangunan daerah. “Pelatihan ini sangat baik ya mudahan bisa melahirkan SDM yang ahli dalam bidang IT,” kata Syarifah Masitah,

Selain itu dirinya menyebutkan ini disaat masa pandemi saat ini banyak kegiatan yang mengandalkan teknologi. “Saat ini teknologi sangat penting bagi semua terlebih lagi pada pandemi covid-19 untuk itu perlu dikembangkan,” ujarnya.

Peningakatan SDM bersertifikat ini 40 peserta dengan dua pelatihan , 20 peserta mengikuti kompetnesi junior graphic designer dan 20 peserta mengikuti junior network administration. Peserta merupakan lulusan SMK, D3, dan D4 yang belum memiliki pekerjaan tetap.

Sementara itu, Plt Sekretaris Diskominfostaper Paser Joko Santoso mengatakan, peserta yang kompeten atau yang dinyatakan lulus dalam pelatihan ini nantinya akan dilibatkan dalam projek-projek pemerintah daerah. “Nanti peserta yang yang dinyatakan kompeten makan diikut sertakan pada project milik pemerintah ataupun Instansi,” kata Joko Santoso.(adv/sb-06)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita terkini