Provinsi Kaltim

Wagub Harapkan PAD Kaltim Terus Meningkat

33
×

Wagub Harapkan PAD Kaltim Terus Meningkat

Share this article
Wagub Kaltim H Hadi Mulyadi

SAMARINDA,suarabalikpapan.com-Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kaltim yang terus bekerja keras dan berinovasi meningkatkan pendapatan Provinsi Kaltim, bahkan telah mengharumkan nama daerah ditingkat nasional dengan berhasil meraih dua penghargaan APBD Award 2023 dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) pada Maret lalu.

“Alhamdulillah, Provinsi Kaltim berhasil meraih piala penghargaan APBD Award 2023, dengan kategori peringkat satu realisasi pendapatan daerah tertinggi tahun anggaran 2022, dan peringkat kelima realisasi peningkatan PAD tertinggi tahun anggaran 2022,” kata Wagub Hadi Mulyadi saat menghadiri silaturahmi dan pemberian santunan kepada anak yatim piatu yang dilaksanakan Bapenda Kaltim, akhir pekan lalu. Wagub Hadi Mulyadi mengharapkan kinerja Bapenda bekerjasama Dirlantas Polda Kaltim dan PT Jasa Raharja melakukan penarikan Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) maupun pajak lainnya untuk terus dipertahankan dan ditingkatkan.
“Saya apresiasi dan terima kasih kepada Bapenda bekerjasama Dirlantas Polda Kaltim dan PT Jasa Raharja melaksanakan penarikan pajak untuk pembangunan Kaltim, terus tingkatkan kinerja, pelayanan dengan inovasi dalam penarikan pajak,” ungkapnya.
Wagub Hadi Mulyadi juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah membayar pajak kendaraannya, sehingga berdampak pada meningkatkan PAD dari tahun ke tahun. Kepala Bapenda Kaltim Hj Ismiati menegaskan jajarannya mempunyai tugas untuk mengkoordinasikan pendapatan, mengumpulkan pajak daerah, tentu Bapenda tidak berpuas diri apa yang telah diraih, namun akan terus berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan dan memudahkan pelayanan termasuk meningkatkan kinerja dalam rangka mengoptimalkan penerimaan pendapatan daerah.
“Memang target kita tahun 2023 ini cukup besar, untuk pendapatan saja sebesar Rp17,4 triliun, dan untuk penerimaan pajak Rp7 triliun dari PAD sebesar Rp8 triliun. Mudah- mudahan perokonomian tetap bagus dan tumbuh, sehingga kita bisa mencapai target-target yang telah ditetapkan dan kita optimis semuanya bisa tercapai,” tegas Ismiati.(sb-02/adv/kominfo-kaltim)  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *