by

Wujudkan Zona Hijau, PKK Paser Gencarkan Program Vaksinasi

TANA PASER,suarabalikpapan.com-Tim Penggerak PKK Kabupaten Paser kembali menggelar vaksinasi dosis kedua Covid-19 di kantor PKK, Rabu (1/9/2021). Ketua TP PKK Paser Sinta Rosma Yenti, mengatakan, kegiatan vaksinasi ini sebagai komitmen pihaknya menjadikan Paser sebagai zona hijau.

“Ini upaya mendukung percepatan penanganan Covid-19 agar Kabupaten Paser dapat kembali ke zona hijau dan terbebas dari Covid 19 tentunya mewujudkan Kabupaten Paser Maju Adil dan Sejahtera(MAS),”ujar Sinta Rosma Yenti, kepada media ini.

Lanjut Sinta, keikutsertaan PKK dalam program vaksinasi ini membuktikan bahwa PKK sangat peduli terhadap warga Paser, dan berharap kasus Covid-19 segera mereda.

“Vaksin ini sangat penting bagi masyarakat agar memperkuat daya imun tubuh, sehingga tidak mudah terserang virus corona,” ucapnya.

Sinta berpesan kepada seluruh kader PKK untuk dapat aktif mensosialisasikan program vaksinasi kepada masyarakat agar kekebalan komunal masyarakat di Paser dapat segera tercapai.

“Saya berterimakasih kepada kader PKK yang luar biasa, sudah terjun ke masyarakat. Dan kepada Dinas Kesehatan, Puskesmas Tanah Grogot dan Puskesmas Padang Pengrapat yang telah bersama-sama melaksanakan vaksin pencegahan Covid 19,” ujarnya.

Sebanyak 200 orang mendaftar pada vaksinasi kedua ini kata Sinta, namun TP PKK Paser hanya bisa melayani 164 orang karena dosis vaksin yang ada hanya tersedia terbatas.

“Kami mohon maaf belum bisa melayani permintaan vaksin yang luar biasa jumlahnya ini menandakan bahwa kesadaran masyarakat untuk vaksin saat ini mulai sangat tinggi. Untuk itu saya meminta dinas terkait untuk dapat meningkatkan jumlah vaksin yang akan diterima,” harapnya

Sinta menilai animo masyarakat yang mendaftar untuk di vaksin sangat tinggi di Paser untuk mengantisipasi hal tersebut, saat ini TP PKK Paser telah mengajukan pelaksanaan vaksinasi selanjutnya  ke Kementerian Kesehatan (Kemenkes) di Jakarta yang direncanakan Oktober 2021.

“Animo masyarakat sangat tinggi untuk divaksin maka dari itu Kami saat ini telah mengajukan ke Kemenkes untuk melaksanakan vaksinasi selanjutnya pada Oktober nanti,” pungkasnya.(sb-06)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita terkini