by

Yan Berharap Aplikasi SIPD Mampu Mensinkronkan Usulan Reses dan Musrenbang

SANGATTA,suarabalikpapan.com-Aplikasi Sistem Informasi Pembangunan Daerah (SIPD) yang baru diterapkan tahun ini dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) mendapat tanggapan dari Anggota DPRD Kutai Timur  dapil) III, Yan. Aplikasi ini kata Yan, diharapkan dapat mengakomodasi usulan masyarakat melalui reses untuk disinkron dengan hasil musrenbang sesuai dengan permintaan bupati dan wakil bupati.

Yan menilai SIPD ini tidak akan mengakomodasi anggaran pokir anggota DPRD Kutim yang diserap melalui reses sebab APBD Kutim 2021 hanya Rp 2,9 triliun. “Mengenai anggaran yang akan diakolasikan oleh bupati realisasinya sesuai dengan prioritas,” kata Yan, kepada awak media di seala-sela Musrenbang di Kecamatan Busang, Kutim, Senin (15/03/2021).

Politisi Partai Gerindra ini menegaskan usulan-usulan dari kepala desa dalam Musrenbang Kecamatan Busang akan disinkronkan dengan hasil reses anggota DPRD.

Yan mengaku, akan turut memperjuangkan apa-apa saja yang masih menjadi prioritas bagi masyarakat. Bila mana masih diberikan wewenang untuk menganggarkan, ia siap untuk berkoordinasi kembali dengan kepala-kepala desa yang ada di dapilnya. “Ya, karena job  terlalu besar tapi anggaran yang sedikit sehingga kami anggota dewan dari dapil III ini bagi-bagi tugas. Kebetulan saya anggota dewan dari Kecamatan Busang,” pungkas Yan. (adv/sb-04)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

6 views

Berita terkini