DPRD Kaltim

Bagus Susetyo Gelar Dialog Rakyat di Mekarsari, Jelaskan Pentingnya Pengawasan Penggunaan APBD

235
×

Bagus Susetyo Gelar Dialog Rakyat di Mekarsari, Jelaskan Pentingnya Pengawasan Penggunaan APBD

Share this article
Anggota DPRD Kaltim Bagus Susetyo dan moderator Hamzah Ar berfoto bersama usai Dialog Rakyat di Kawasan Jalan Cemara, RT 34 Nomor 44 Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Balikpapan Tengah, pada Selasa (30/04/2024).

BALIKPAPAN,suarabalikpapan.com- Ketua Fraksi Gerindra DPRD Kaltim, Ir H Bagus Susetyo, MM menggelar “Dialog Rakyat” di Kawasan Jalan Cemara,  RT 34 Nomor 44 Kelurahan Mekarsari, Kecamatan  Balikpapan Tengah, pada Selasa (30/04/2024). Dalam dialog tersebut, anggota DPRD Dapil Balikpapan ini didampingi moderator Hamzah Ar.

Anggota DPRD Kaltim Bagus Susetyo menjelaskan, Dialog Rakyat kali ini dengan tema Pengawasan Penggunaan APBD Provinsi Kaltim. Sebab sesuai undang-undang ada tiga fungsi DPRD yakni Legislasi, berkaitan dengan pembentukan peraturan daerah, Anggaran, Kewenangan dalam hal anggaran daerah (APBD) dan Pengawasan, Kewenangan mengontrol pelaksanaan perda dan peraturan lainnya serta kebijakan pemerintah daerah.

“Dialog rakyat ini merupakan program kami anggota dewan. Jadi kami 55 anggota DPRD Kaltim turun ke lapangan berdialog dengan masyarakat bersilaturahmi sekaligus berdiskusi tentang pembangunan yang dibiayai APBD Kaltim,” kata Bagus Susetyo.

Sesuai dengan tema dialog, kata Bagus, setiap kegiatan pembangunan yang dibiayai APBD Kaltim harus diawasi, seperti Pembangunan jalan, sekolah, rumah ibadah dan lain-lain. “Jadi banyak program pembangunan fisik yang dibiayai APBD Kaltim perlu diawasi oleh anggota DPRD Kaltim seperti pembangunan jalan, sekolah hingga rumah ibadah,” ujarnya.

Saat dialog sejumlah warga yang hadir menyampaikan beberapa usulan dan pertanyaan seperti diantaranya pelayanan BPJS Kesehatan.Diakhir dialog dilakukan sesi foto bersama anggota DPRD Kaltim Bagus Susetyo, moderator Hamzah Ar dan peserta dialog.(sb-01)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *