by

Baznas Paser Targetkan Pengumpulan dan Penyaluran ZIS Rp2,5 Miliar, Abdul Kadir Minta Dukungan Pemerintah Daerah

TANA PASER,suarabalikpapan.com-Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Paser menargetkan pengumpulan dan pendistribusian zakat, infaq dan shadaqa (ZIS) Ramadan 1442 H sebesar Rp2,5 miliar yang sebelumnya hanya terkumpul sebesar Rp1,3 miliar.

Wakil Ketua 4 Baznas Kabupaten Paser, Abdul Kadir mengatakan, tidak maksimalnya target pengumpulan ZIS karena minimnya peran serta pemerintah setempat.

Ia mengaku selama ini gencar melakukan sosialisasi kepada pemerintah daerah, ia berharap kedepan pegawai di lingkungan Pemkab Paser dapat membantu dan mendukung Baznas dalam pengumpulan ZIS, sebab Baznas merupakan lembaga negara yang perlu dukungan ASN dan non ASN.

“Kami berharap pemerintah daerah ikut andil dalam mendukung program Baznas Paser terutama dukungan dari pimpinan OPD,” kata Abdul Kadir, kepada media ini, Selasa (27/4).

Baznas Paser akan menyalurkan ZIS kepada beberapa golongan meliputi fakir, miskin, amil, mu’allaf, riqab /memerdekakan budak, gharim atau orang yang memiliki hutang, fi sabilillah, dan ibnu sabil. “Jadi delapan golongan itu yang akan kami salurkan sesuai dengan data yang telah masuk,” pungkasnya.(sb-06)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita terkini