by

Cegah Corona, DPRD Kutim Bantu APD di Setiap Kecamatan

SANGATTA,suarabalikpapan.com–DPRD Kutai Timur mulai menyalurkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) di setiap kecamatan guna memutus mata rantai penyebaran corona virus disease (Covid-19), berupa 1.000 lembar masker kain dan 1 unit tandon untuk mencuci tangan berukuran 700 liter.
Bantuan diserahkan oleh Sekretaris DPRD Kutai Timur H.Ikhsan Syerpi di tiga kecamatan, meliputi Kecamatan Sangatta Utara, Sangatta Selatan dan Teluk Pandan.

“Kegiatan ini merupakan partisipasi dari anggota dewan, yang yang diserahkan kepada camat dan selanjutnya disalurkan kepada masyarakat. Karena anggota dewan memiliki kesibukannya masing-masing sehingga dirinya yang menyerahkan kepada camat.
“Mudah-mudahan dengan bantuan ini dapat mencegah penyebaran Covid-19 khususnya di Kutim, dan kami berdoa semoga Covid-19 ini segera berakhir,” harap Sekwan H Ikhsan Syerpi.
Menurutnya bantuan ini akan diberikan pada 18 kecamatan di Kutai Timur termasuk di Kecamatan Rantau Pulung dan Bengalon.
Hal senada diungkapkan Ketua DPRD Kutim Hj Encek UR Firgasih, ia mengatakan, pembagian APD di seluruh kecamatan di Kutim sebagai bentuk kepedulian anggota DPRD Kutim terhadap wabah Covid-19 di daerahnya.

“Bantuan berupa tandon tempat cuci tangan ini sangat tepat sekali untuk menjaga kebersihan, begitu juga masker sangat diperlukan untuk menjaga Kesehatan semoga bantuan ini dapat bermanfaat,” kata Encek Firgasih lewat pesan WhatsApp, kepada media ini.
Ia juga meminta kepada masyarakat Kutim agar selalu menjaga stamina dengan rajin berolahraga, konsumsi makanan bergizi, cukup istirahat, minum vitamin C, jaga kebersihan dengan rajin mencuci tangan.
“Selain itu pakai masker, jaga jarak, hindari kerumunan warga, tinggal di rumah bersama keluarga serta memohon doa kepada Allah SWT, semoga wabah Covid-19 ini segera berakhir,” harapnya.(Adv/sb-05)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita terkini