DPRD Kaltim

Dewan Minta Sistem Zonasi PPDB Dievaluasi

31
×

Dewan Minta Sistem Zonasi PPDB Dievaluasi

Share this article
Anggota DPRD Kaltim Muhammad Udin

SAMARINDA,suarabalikpapan.com-Anggota DPRD Kaltim, Muhammad Udin menyebutkan bahwa sistem zonasi dalam pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) kembali ditemukan kendala, khususnya bagi masyarakat yang pindah dari suatu kabupaten atau kota hingga provinsi namun bertepatan dengan proses PPDB untuk calon peserta didik.

Udin mengungkapkan, persoalan yang terjadi dalam proses PPDB ini pihaknya temukan melalui keluhan masyarakat yang sempat bertemu dengannya. Ia menceritakan, salah satu contoh kasus yang pihaknya terima seperti orangtua calon peserta didik yang berdomisili kependudukan di luar daerah namun kesulitan dalam mendaftarkan anaknya pada salah satu sekolah.
“Ini yang kemudian menjadi kendala, jangan sampai anak tersebut justru tidak bisa bersekolah karena sistem tersebut,” ungkap Udin, belum lama ini.
Kendala yang terjadi dalam sistem zonasi tersebut kemudian yang membuat pihaknya turut bersuara tentang evaluasi sistem zonasi tersebut. Namun Udin saat ini menjabat sebagai Anggota Komisi I DPRD Kaltim hanya mampu menyampaikan keluhannya kepada Komisi IV DPRD Kaltim yang sesuai dengan bidangnya.
“Kami akan berkoordinasi dengan Komisi IV DPRD Kaltim mengenai kendala ini,” tuturnya.
Evaluasi tentang sistem zonasi itu harap Udin dapat menampung sejumlah aspirasi berkaitan dengan perbaikan sistem khususnya untuk zonasi, sebab hal yang kerap terjadi dalam sistem zonasi seperti contoh kasus yang ditemukan.(adv/sb-01)  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *