by

Juni, Proses Akreditasi UPTD PKB di Paser

TANA PASER,suarabalikpapan.com-Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Paser terlambat melakukan pengajuan akreditasi Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Pengujian Kendaraan Bermotor (PKB) sehingga berdampak pada pelayanan uji Kir kendaraan. Pasalnya, proses akreditasi oleh pihak UPTD  harus melakukan perawatan dan kaliberasi peralatan penguji sehingga pelayanan pengujian kendaraan bermotor tidak bisa dilaksanakan.

Kepala Dishub Kabupaten Paser Inayatullah mengatakan, pihaknya mengalami kendala pada saat pengajuan permohonan akreditasi. “Ada beberapa kendala yang terjadi dan membuat kami juga harus terlambat untuk mengajukan permohonan akreditasi,” kaya Inyatullah Selasa (25/5/2021).

Ia menjelaskan bahwa tiga bulan sebelum berakhirnya masa akreditasi B milik UPTD PKB Dishub Paser, harus sudah dilakukan pengajuan permohonan akreditasi. Namun sebelum dilakukan pengajuan permohonan akreditasi pihak UPTD harus terlebih dahulu melakukan perawatan pada setiap peralatan. Sementara itu di tahun 2020 pihak Dishub Paser juga melakukan refocusing anggaran. Sehingga anggaran perawatan perlengkapan uji kendaraan terpangkas.

“Anggaran kami terpangkas karena ada refocusing anggaran untuk penanggulangan Covid-19. Makanya kami terlambat untuk mengajukan permohonan akreditasi yang seharusnya sudah kami ajukan di bulan Februari lalu,” terangnya.

Saat ini pihak UPTD PKB Dishub Paser masih melakukan perawatan peralatan pengujian kendaraan bermotor. Diperkirakan akreditasi baru bisa diajukan dipertengahan Juni 2021. “Ini masih dilaksanakan perawatan peralatan, mungkin bulan depan bisa diajukan permohonan akreditasi,” harapnya.(adv/sb-06.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita terkini