by

Mieke Henny Tak Maju Pencalonan Ketua LPM Gunung Bahagia, Beri Kesempatan kepada Tokoh-Tokoh Muda

BALIKPAPAN,suarabalikpapan.com-Masa jabatan Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Gunung Bahagia, Balikpapan Selatan Mieke Henny akan berakhir tahun ini. Selanjutnya dilakukan pemilihan ketua yang baru periode 2021-2024. Mieke Henny tidak ikut dalam penjaringan ketua dan akan menyampaikan Laporan Pertanggungjawaban (LPj) Minggu, (10/1/2021)

“Pada intinya saya tidak maju lagi dalam pemilihan tersebut, kita memberi kesempatan sama yang lain. Saat ini kan eranya anak muda milenial dan era digital. Jadi kami lebih baik berada di belakang layar saja untuk tetap mensupport pembangunan di lingkungan Gunung Bahagia,” kata Wakil Ketua Komisi II DPRD Balikpapan ini.

Menurutnya peran LPM sangat penting dalam membantu Pemerintah dalam menyusun recana pembangunan secara berkala, kemudian menggerakkan masyarakat untuk bergotong royong, mengendalikan pembangunan, serta menghubungkan masyarakat dengan pemerintah dalam rangka pemenuhan kebutuhan masyarakat melalui pembangunan di segala bidang.

“Alhamdulillah sudah banyak hal yang saya lakukan di Kelurahan Gunung Bahagia khususnya dalam pembangunan fisik, kebersihan lingkungan dan ketahanan ekonomi,” ujar Mieke.

Menurutnya, salah satu yang telah ia lakukan khususnya di RSS Damai III hampir setiap lima meter ada pedagang, atau pelaku usaha UMKM yang diakomodir pada beberapa pusat perbelanjaan di Kelurahan Gunung Bahagia diantaranya di Mal Living Plaza, Giant Ekstra Supermarket, Lotte Mart dan lainya.

“Tetapi masih ada beberapa program yang belum tuntas salah satunya masalah pemberdayaan warga Gunung Bahagia untuk ketenagakerjaan.Apalagi di tahun 2020 terjadi Pandemi Covid-19. Tetapi saya selaku anggota Badan Anggaran (Banggar) DPRD Balikpapan akan tetap mensuport LPM dan kegiatan pembangunan di Gunung Bahagia,” ujar politisi Partai Demokrat ini.

“Setidaknya terkait peningkatan pembangunan fisik, kebersihan lingkungan, dan kesehatan akan tetap saya support dan kawal. Jangan khawatir walaupun saya bukan lagi ketua LPM tetapi saya masih sebagai perpanjangan tangan antara warga dan Pemerintah Kota Balikpapan,” kata Mieke.

“Saya berharap setelah Pandemi Covid-19 berakhir maka recovery ekonomi harus digenjot agar bisa stabil kembali dan berimpact (dampak) kepada kenyamanan dan kesejahteraan masyarakat. Dan siapa pun yang terpilih jadi Ketua LPM Gunung Bahagia masa bakti 2021-2024 saya tetap mendukung dan tetap berpartisipasi untuk membantu kebutuhan masyarakat Balikpapan,” pungkasnya.(sb-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita terkini