DPRD Kaltim

Nidya Sebut Banyak Investor Berminat Investasi di IKN

45
×

Nidya Sebut Banyak Investor Berminat Investasi di IKN

Share this article
Ketua Komisi II DPRD Kaltim Nidya Listiyono

SAMARINDA,suarabalikpapan.com-Ketua Komisi II DPRD Kaltim, Nidya Listiyono mendorong para investor agar berminat untuk menanamkan modaldi Provinsi Kaltim, khususnya pada Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

“Telah banyak investor yang berminat menanamkan modalnya di IKN, kalau kabarnya saya dengar itu datang dari berbagai Negara,” katanya.

Kendati demikian, Nidya belum mengetahui secara pasti data investor yang akan masuk di Kaltim itu berbentuk apa nantinya.

Namun, setelah ini pihaknya akan meminta data tersebut untuk kemudian ditindaklanjuti dan dipelajari sehingga tidak terjadi miskomunikasi di kemudian hari.

“Tapi setelah ini DPRD akan meminta data secara menyeluruh, investasi apa saja nanti yang akan masuk di sini. Investasi ada dua, satu dari dalam Negeri dan juga ada dari luar Negeri,” jelasnya.

Kata dia, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kaltim, Puguh Harjanto menyatakan investasi di Kaltim telah mencapai target dari beberapa Negera.

“Bahkan ada dari Singapura, Arab Saudi dan Australia. Hanya masih sebut nama saja belum ada fakta secara data yang dilihat,” ungkapnya.

Nidya menegaskan, sesegera mungkin menyampaikan data investasi tersebut kepada masyarakat Kaltim, sehingga menjadi suatu kebanggaan untuk daerah sendiri.(adv/sb-01)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *