DPRD Kaltim

Pansus Raperda Pajak dan Retribusi Daerah Sidak ke KPC

69
×

Pansus Raperda Pajak dan Retribusi Daerah Sidak ke KPC

Share this article
Pansus Raperda Pajak Daerah dan Retribusi Daerah berfoto bersama di sela-sela sidak ke PT Kaltim Prima Coal (KPC) pada Jumat (23/6/2023)

SAMARINDA,suarabalikpapan.com-Panitia Khusus (Pansus) Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Pajak Daerah dan Retribusi Daerah DPRD Kaltim melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke PT Kaltim Prima Coal (KPC) pada Jumat (23/6/2023).

Ada beberapa hal yang disampaikan pansus kepada PT KPC.  Kunjungan lapangan ini juga menjadi salah satu rangkaian kerja pansus raperda pajak agar penyusunan raperda itu pun lebih maksimal.  Kegiatan Pansus Raperda Pajak dan Retribusi ini didampingi oleh kepolisian Kaltim, Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kaltim, Bapenda Kaltim, Dinas ESDM Kaltim, Disnakertrans Kaltim dan UPTD Bapenda Wilayah Kutai Timur. 
Salah satu anggota pansus, Agus Aras mengungkapkan, kunjungan tersebut dalam rangka mengetahui unit kendaraan dan kontribusi PT KPC terhadap Pendapat Asli Daerah (PAD) Kaltim selama ini. 
“Kami ingin mengetahui lebih jauh kontribusinya terhadap PAD selama ini. Kita juga ingin mengetahui seberapa banyak sih unit-unit kendaraan, baik kendaraan ringan maupun berat, yang beroperasi di tempat kerjanya,”ungkap Agus kepada media ini.
Dari hasil pertemuan tersebut, Pansus meminta agar pihak KPC bisa memberikan informasi yang valid dan sesuai yang dibutuhkan. Agus berharap agar KPC bisa bekerjasama dengan baik.  Disinggung mengenai target kerja pansus, Agus menyatakan bahwa pihaknya bekerja secara maraton agar bisa selesai tepat waktu. 
“Targetnya secepat-cepatnya, kita agak maraton sedikit. Agar raperda ini selesai tepat waktu. Diharapkan Bulan Januari sudah bisa berlaku efektif perdanya,”harapnya.(sb-02)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *