by

PKK Kutim Siap Ikut HKG PKK ke-48 di Balikpapan

SANGATTA,suarabalikpapan.com-Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) mulai melakukan persiapan untuk mengikuti pelaksanaan Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-48, Bulan Bhakti Gotong Royong (BBGRM) ke-17 dan Gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) ke-7 di Balikpapan, 13-17 April 2020.
“Saya selaku Ketua PKK Kabupaten Kutim berharap PKK Kutim dapat mengikuti semua kegiatan yang dilaksanakan dalam kancah HKG PKK Tingkat Provinsi Kaltim ke-48 tahun 2020 yang akan dilaksanakan di Kota Balikpapan. Untuk itu teruslah berlatih khususnya untuk para pengurus PKK dan peserta atau kader PKK yang nantinya akan tampil untuk mengikuti berbagai lomba seperti peragaan busana, pidato, penyuluhan dan lainnya,” kata Ketua TP PKK Kutim, Hj Encek UR Firgasih SH MAP.


“Tidak hanya itu saja, namun setiap Kelompok Kerja (Pokja) yang ada hubungannya untuk tampil di HKG PKK harus bergerak dan mempersiapkan secara matang untuk menghadapi penilaian-penilaian nantinya, baik itu UP2K-nya maupun kegiatan seperti penyuluhan, karena peserta nantinya tidak sebatas mengejar juara, tapi juga diharap diimplementasikan secara nyata dalam kehidupan bermasyarakat. Insyaallah PKK Kutim telah siap 75 % dan bulan depan untuk mengikuti HKG PKK Tingkat Provinsi capaiannya sudah 100 %,” harapnya lagi.
Pada kesempatan itu, Bunda Encek Firgasih sebagai Ketua TP PKK Kabupaten Kutim mengaku bahwa Kota Balikpapan sebagai tuan rumah pelaksanaan HKG PKK Provinsi Kaltim, tidak diragukan lagi untuk melaksanaakan even besar tersebut.
“Ketua TP PKK Kota Balikpapan Hj Arita Rizal Effendi selalu berkomunikasi dengan saya, mengenai pelaksanaan HKG PKK tahun kemarin yang di laksanakan di Kutim dan ini menjadi dampak positif bagi PKK Balikpapan untuk pelaksanaan kegiatan HKG PKK ke-48 tahun 2020 di Balikpapan April nanti,” ungkapnya.
“Saya selaku Ketua TP PKK Kabupaten Kutim mengucapkan selamat atas pelaksanaan HKG PKK ke-48 Tingkat Provinsi Kaltim di Kota Balikpapan, semoga sukses serta berjalan dengan baik dan memberikan yang terbaik untuk Kalimantan Timur,” pungkas Ketua DPRD Kutai Timur ini. (Adv/sb-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita terkini