DPRD Kaltim

Sekwan Ikut Raker Bersama Pj Gubernur, Bahas Optimalisasi Penyelanggaraan Pemerintahan dan Pembangunan

44
×

Sekwan Ikut Raker Bersama Pj Gubernur, Bahas Optimalisasi Penyelanggaraan Pemerintahan dan Pembangunan

Share this article
Sekretaris DPRD Kaltim Hj Norhayati Usman berfoto bersama dalam Rapat Kerja Pj Gubernur Bersama Bupati/Wali Kota Se-Kaltim di Hotel Novotel Balikpapan, Rabu (15/11/23)

BALIKPAPAN,suarabalikpapan.com–Sekretaris DPRD Kaltim Norhayati Usman menghadiri Rapat Kerja (Raker) Pj. Gubernur bersama Bupati/Wali Kota Se-Kaltim Dalam Rangka “Optimalisasi Penyelanggaraan Pemerintahan dan Pembangunan” di Hotel Novotel Balikpapan, Rabu (15/11/23).

Norhayati mengatakan, dengan adanya rapat kerja ini, semoga seluruh OPD di Kaltim menghasilkan kinerja yang lebih baik dan program kerja selanjutnya bisa berjalan dengan lancar dan terlaksana. Serta menjadikan motivasi dan semangat untuk masyarakat khususnya Kaltim.
Menurutnya, rapat kerja membahas tentang evaluasi penyelangaraan Pemerintahan Daerah Kabupaten/Kota Se-Kaltim tahun 2022. Salah satunya, hal yang mempengaruhi capaian kinerja urusan pekerjaan umum dan urusan kesehatan.
Dinamika dalam penyelanggaraan pemerintahan daerah yaitu perubahan kebijakan pusat, otonomi daerah dan desentralisasi, perubahan kepempinan, ketidakpastian ekonomi, partisipasi masyarakat dan teknologi, ketahanan terhadap perubahan iklim dan bencana, perubahan demografis, reformasi birokrasi dan peningkatan kapasitas insitusi. Adapun, adaptasi dan Respon terhadap isu-isu aktual daerah dan nasional serta perkembangan dunia perlu dilakukan oleh pemerintah daerah seperti reformasi birokrasi dan inovasi teknologi dan digitalisasi pemerintahan sehingga penyelangaraan pemerintahan dan Pembangunan di Kalimantan timur dapat menjawab kebutuhan masyarakat.
“Pj Gubernur juga mengajak para ASN untuk tetap fokus bekerja memberikan pelayanan terbaik kepada Masyarakat sesuai tugas dan fungsi yang diembannya,” tutupnya.
Hadir pula, Sekda Provinsi Kaltim Sri Wahyuni didampingi Asisten Perekomonian dan Administrasi Pembangunan Ujang Rachmat dan Asisten Pemerintahan dan Kesra Syirajudin serta Sejumlah kepala OPD di lingkungan Pemprov Kaltim. Kepala Daerah yang Hadir di antarannya Pj Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Makmur Marbun, Wakil Bupati Mahakam Hulu Yohanes Avun, dan beberapa Asisten Pemkab/Pemkot di Kaltim.(adv/sb-01).  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *