by

Simpan Sabu di Pagar Rumah, Polres Paser Amankan 2 Pemuda di Desa Batu Kajang

TANA PASER,suarabalikpapan.com-Satresnarkoba Polres Paser berhasil mengamankan FS (30) warga Kecamatan Tanah Grogot  dan R (33) warga  Desa Keluang Paser Jaya (KPJ) Kecamatan Kuaro, yang kedapatan menyimpan sabu di pagar salah satu rumah di Desa Batu Kajang.

Kapolres Paser AKBP Kade Budiyarta melalui Kasat Reskoba Polres Paser AKP Yulianto Eka Wibawa mengatakan, kasus ini terungkap setelah adanya laporan dari masyarakat bahwa di salah satu rumah di Jalan Negara Desa Batu Kajang Kecamatan Batu Sopang sering terjadi transaksi sabu.

Atas informasi tersebut anggota kepolisian segera melakukan penyelidikan dan penulusuran. Tak butuh waktu lama anggota Satreskoba Polres Paser dibantu anggota Polsek Batu Sopang melakukan penggerebekan rumah yang dimaksud untuk mengamankan FS dan R. “Saat dilakukan penggerebekan para tersangka ini kompak tidak mengaku bahwa barang yang diduga sabu telah habis dan hanya menemukan uang di dalam saku celana dari salah satu tersangka sebesar Rp65 ribu,” kata Yulianto, kepada media ini, Kamis (21/4/2022).

Lanjut Yulianto, karena para tersangka tidak mengaku, maka kepolisian segera melakukan penggeledahan di seluruh ruangan dan halaman rumah. Pada saat petugas melakukan penyisiran di sekitar halaman rumah maka ditemukanlah 1 buah kotak rokok berwarna warna putih merah di dalamnya terdapat 1 paket plastik klip berbentuk serbuk kristal warna putih bening yang diduga sabu 19 paket seberat 5,32 gram. “Para tersangka ini masih saja mengelak dan tidak mengakui barang tersebut adalah milik mereka,” ujarnya.

Atas kejadian tersebut para tersangka beserta barang bukti segera diamankan di Mapolres Paser untuk penyelidikan selanjutnya. Para tersangka mengaku mendapatkan barang haram tersebut dari Kalsel. “Para tersangka kami jerat Pasal 114 subsider Pasal 112 dengan ancaman penjara 5 sampai 10 tahun,” pungkasnya. (sb-06).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita terkini