by

Simpan Sabu di Kantong Celana, Satreskoba Polres Paser Amankan RS Warga Tenggarong

-Hukrim-474 views

TANA PASER,suarabalikpapan.com-Satreskoba Polres Paser berhasil mengamankan RS (30) warga Desa Loa Ipuh, Kecamatan Tenggarong, lantaran menyimpan 3 klip plastik di kantong celana yang diduga sabu, pada Sabtu, (19/02/2022).

Kapolres Paser AKBP Kade Budiyarta melalui Kasat Reskoba Polres Paser AKP Yulianto Eka Wibawa mengatakan, kasus ini terungkap setelah adanya laporan dari masyarakat pada Sabtu (19/02/2022) sekira pukul 09.00 wita, bahwa di sebuah rumah kontrakan di Jalan Sultan Hasanudin, Kelurahan Tanah Grogot sering terjadi transaksi narkotika jenis Sabu.

Berdasarkan laporan tersebut anggota segera melakukan penulusuran dan penyelidikan ke TKP yang dimaksud. Dari hasil penelusuran sekira pukul 17.30 wita polisi berhasil mengamankan RS.

“Setelah petugas kepolisian melakukan pemeriksaan dan penggeledahan ditemukan 3 klip plastik bening yang berisi serbuk kristal yang diduga sabu seberat 1,24 gram di kantong celana depan RS serta uang tunai sebesar Rp 200 ribu,” kata Yulianto, kepada media ini, Senin (21/02/2022).

Uang tunai yang ditemukan di kantong celana RS, kata Yulianto merupakan hasil dari penjualan sabu, hal tersebut berdasarkan pengakuan RS, saat dilakukan penggeledahan. Setelah itu petugas kembali melakukan pemeriksaan di kamar RS dan hanya didapati 4 klip plastik bening kosong ditempat tidur beserta 1 unit ponsel yang digunakan RS untuk melakukan transaksi. Atas kejadian tersebut RS segera diamankan di Mapolres Paser beserta barang bukti.

“Saat ini tersangka RS telah kami amankan beserta barang bukti di Mapolres Paser untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Tersangka RS, kami jerat Pasal 114 subsider Pasal 112 dengan ancaman penjara 5 sampai 10 tahun penjara,” ujarnya (sb-06).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita terkini