by

Yeni Eviliana Reses di 10 Desa, Usulan Warga Mulai Perbaikan Jalan hingga Fasilitas Olahraga

TANA PASER,suarabalikpapan.com-Anggota Komisi IV DPRD Kaltim, Yenni Eviliana dari Fraksi PKB menggelar reses Masa Sidang III/2021 dengan menerapkan protokol Kesehatan (prokes) pada 10 desa di Kecamatan Long Ikis, Kecamatan Tanah Grogot dan Kecamatan Pasir Belengkong, 22 hingga 29 Oktober 2021.

Yenni mengatakan, beberapa usulan yang disampaikan warga diantaranya perbaikan jalan, permintaan pembuatan sumur bor bersih, pembuatan siring jalan, perbaikan fasilitas akibat banjir serta fasilitas olahraga. “Saat reses saya memberikan bantuan alat potong rumput buat pondok pesantren di beberapa desa,” kata Yenni, kepada media ini, pada Rabu (27/10/2021).

Yenni melanjutkan, hasil reses tersebut menjadi bahan pokok pikiran (Pokir) untuk dianggarkan pada APBD 2022. “Insyallah usulan warga akan saya perjuangkan sesuai dengan kemampuan anggaran dari pemerintah daerah,” ucapnya.

Yenni mengaku, pada reses sebelumnya dirinya telah merealisasi beberapa usulan warga Paser seperti bantuan alat dan mesin pertanian (alsintan), perbaikan jalan desa, hibah pembelian lahan pemakaman, pembangunan jembatan penghubung antar desa, pemberian tandon untuk menampung air bersih serta pembangunan embung desa. “Alhamdulilah sudah banyak yang terealisasikan dari reses sebelumnya,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Laburan Baru Al Aziz Abdillah, mengatakan, selama dirinya menjadi kepala desa baru kali ini anggota DPRD Kaltim melakukan reses di desanya. “Jadi masyarakat sangat bersyukur dengan adanya reses ini. Semoga apa yang diusulkan warga bisa terealisasi seperti pengadaan mobil jenazah hingga lapangan sepak bola,” harapnya.(sb-06)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita terkini