DPRD Kaltim

Yusuf Mustafa : Pemuda Perlu Tingkatkan Keahlian Agar Bisa Bersaing pada Pembangunan IKN

21
×

Yusuf Mustafa : Pemuda Perlu Tingkatkan Keahlian Agar Bisa Bersaing pada Pembangunan IKN

Share this article
Wakil Ketua Komisi I DPRD Kaltim Yusuf Mustafa

BALIKPAPAN,suarabalikpapan.com-Sesuai dengan Undang-Undang (UU) Nomor 40 Tahun 2009 tentang Kepemudaan bahwa fungsi dan peran pemuda  sangat strategis untuk pembangunan bangsa sehingga sehingga perlu dikembangkan potensi dan perannya melalui penyadaran, pemberdayaan, dan pengembangan sebagai bagian dari pembangunan nasional.

“Jadi untuk mewujudkan tujuan pembangunan nasional, diperlukan pemuda yang berakhlak mulia, sehat, tangguh, cerdas, mandiri, dan profesional,” kata Wakil Ketua Komisi I DPRD Kaltim, DR H Yusuf Mustafa SH MH, kemarin.
Pada peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 tahun ini, Yusuf Mustafa berharap, para pemuda terus berkreasi, dapat berbuat untuk membangun bangsa Indonesia kedepan sehingga pembangunan ini bisa dinikmati bersama.
“Apalagi Kaltim telah ditetapkan sebagai Ibu Kota Negara (IKN) dan Balikpapan sebagai kota penyangga tentunya kontribusi pemuda sangat diharapkan untuk terlibat dalam pembangunan IKN,” ujar Yusuf. Yusuf menjelaskan, untuk pembangunan IKN perlu SDM yang berkualitas dan memadai sehingga para pemuda di Balikpapan bisa direkrut dalam pembangunan IKN Nusantara di Sepaku PPU.
“Saya berharap pemuda-pemuda Balikpapan untuk meningkatkan skillnya agar bisa bersaing dalam pembangunan IKN,” terangnya. Mengenai perbedaan antara pemuda zaman sekarang dan pemuda zaman dulu, menurut Yusuf tidak terlalu jauh berbeda hanya eranya saja.
“Kalau para pemuda zaman dulu harus berjuang untuk kemerdekaan. Sedangkan pemuda sekarang bertugas mengisi kemerdekaan dengan berbagai pembangunan,” kata suami dari anggota DPRD Balikpapan Hj Suwarni ini.
Politisi Partai Golkar ini berharap para pemuda saat ini harus benar-benar memanfaatkan kemampuannya untuk mengisi kemerdekaan dengan berbagai kreatifitas sehingga mampu meningkatan perekonomian orang tua maupun keluarga.  
“Apalagi pemerintah saat ini sangat memperhatikan para pemuda melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Jadi saya kira perhatian pemerintah terhadap pemuda sudah cukup baik. Dengan adanya Kemenpora bakat-bakat dan kreatifitas para pemuda benar-benar diberdayakan lewat berbagai organisasi pemuda seperti KNPI dan lain-lain,” pungkasnya.(adv/sb-01)  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *