DPRD Kaltim

Agus Aras Apresiasi Pemkab Kutim, Borong 5 Panji Keberhasilan Pembangunan dari Pemprov Kaltim

73
×

Agus Aras Apresiasi Pemkab Kutim, Borong 5 Panji Keberhasilan Pembangunan dari Pemprov Kaltim

Share this article
Anggota DPRD Kaltim Agus Aras

SANGATTA,suarabalikpapan.com-Pemerintah Kabupaten Kutai Timur berhasil memborong 5 Panji Keberhasilan Pembangunan pada HUT ke-66  Pemerintah Provinsi Kaltim yang diserahkan Gubernur Kaltim Isran Noor, pada Senin (9/1/2023). Keberhasilan tersebut mendapat apresiasi dari Anggota DPRD Kaltim Agus Aras. Ia menilai, keberhasilan itu merupakan suatu kemajuan bagi Pemkab Kutim dari tahun-tahun sebelumnya.

Selaku wakil rakyat Agus Aras berharap kedepan keberhasilan tersebut harus lebih ditingkatkan lagi sehingga tidak hanya lima bidang saja tetapi bisa lebih. “Tentu sebagai wakil rakyat, saya sangat mengapresiasi keberhasilan tersebut sebagai bentuk penghargaan kepada masyarakat Kutim yang ikut serta dalam kegiatan pembangunan daerah,” ucapnya.

Diluar pencapaian pembangunan itu, Agus Aras memberikan catatan penting terkait beberapa sektor pembangunan yang harus lebih diperhatikan dan dimaksimalkan oleh Pemkab Kutim. Salah satunya adalah sektor perkebunan dan pendidikan.

Poltisi Partai Demokrat itu menilai sektor perkebunan sebagai salah satu sektor primer dalam mendukung Sumber Daya Manusia (SDM) yang berdampak terhadap peningkatan perekonomian masyarakat dan Pendapatan Asli Daerah (PAD) di Kutim. “Dari 10 Kabupaten/Kota di Kaltim, Kutim merupkan salah satu daerah yang memiliki wilayah perkebunan kelapa sawit sangat luas. Mungkin kedepannya para pengusaha akan berinvestasi di sana sehingga mampu menyerap tenaga kerja cukup banyak,”ujarnya.

Mengenai kinerja pemerintahan, anggota Komisi III DPRD Kaltim ini menilai Pemkab Kutim harus menjadi lebih baik dari kinerja sebelum-sebelumnya, sehingga apa yang menjadi harapan masyarakat Kutim terhadap peningkatkan pembangunan dapat terealisasi.

Secara tegas ia menyebut, pencapaian kinerja Pemkab Kutim bukan hanya sekadar mengejar panji keberhasilan pembangunan tetapi juga harus memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat. “Satu hal yang harus menjadi fokus Pemkab Kutim yaitu penyelesaian Pelabuhan Sangatta yang telah diimpi-impikan oleh seluruh masyarakat Kutim cukup lama. Selaku wakil rakyat Dapil Kutim saya sangat berharap sekali pelabuhan tersebut segera terealisasi dan difungsikan sehingga arus perekonomian dari luar Kutim bisa berjalan,” harapnya.(sb-02)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *