by

Diduga Edarkan Sabu, Pasutri Diamankan Polres Paser

-Hukrim-1,770 views

TANAH PASER,suarabalikpapan.com-Satuan Reserse Narkoba (Satreskoba) Polres Paser berhasil mengamankan pasangan suami istri (pasutri) S (40) dan AI (48) yang diduga mengedarkan sabu di kediamannya, Kelurahan Tanah Grogot, Kecamatan Tanah Grogot,  Jumat (19/3/2021) sekira pukul 15.00 wita.

Kapolres Paser AKBP Eko Susanto, melalui Kasat Reskoba AKP Tasimun menuturkan, penangkapan pasutri ini berkat laporan masyarakat. Di tangan tersangka polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa 3 plastik klip  berisi serbuk kristal  dengan berat 0,99 gram, 1 unit ponsel dan uang tunai Rp5 juta.

“Tersangka S  mengakui barang bukti yang ditemukan itu miliknya dan uang tunai sebesar Rp5 juta merupakan hasil penjualan sabu,” kata Tasimun, kepada media ini, di ruang kerjanya, Selasa (23/3/2021)

Pasustri ini juga mengaku mengontrak sebuah rumah untuk menyimpan barang haram tersebut, di kawasan Tanah Grogot, Kemudian polisi menuju rumah sewa tersebut dan berhasil mengamankan barang bukti berupa plastik klip berisi serbuk kristal seberat 7,48 gram, 1 buah timbangan, 1 perangkat alat untuk menggunakan sabu, 2 unit ponsel dan uang tunai Rp240 ribu.  “Tersangka AI sebagai penjual sabu dan uang hasil penjualan disimpan oleh S selaku istri AI,” ungkapnya.

Pasutri ini sudah sejak lama menjadi target operasi (TO) aparat kepolisian dan saat ini telah diamankan di Mapolres Paser untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

“Kedua tersangka terancam hukuman penjara paling singkat 4 tahun dan paling lama 12 tahun dan pidana denda paling sedikit Rp800 juta sesuai Pasal 114 Ayat (1) Sub Pasal 112 Ayat (1) UU RI Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika,” pungkas Tasimun.(sb-06)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita terkini