by

Nganggur Akibat PHK, Warga Batu Kajang Nekat Jadi Jambret

-Hukrim-1,652 views

TANA PASER,suarabalikpapan.com-Satreskrim Polres Paser berhasil mengamankan S(28) warga  Desa Batu Kajang, Kecamatan Batu Sopang yang diduga melakukan penjambretan HP atau ponsel, pada Selasa (7/9/2021).

Kapolres Paser AKBP Eko Susanto melalui Kasat Reskrim Polres Paser AKP Dedik Santoso mengatakan, kasus ini terungkap berdasarkan  laporan masyarakat yang mengalami penjambretan ponsel saat melintas di ruas jalan yang sepi.

“Atas kejadian tersebut Polsek Batu Sopang melaporkan ke Polres Paser untuk melakukan penyelidikan atas kejadian tersebut. Saat ini tersangka telah kami amankan bersama barang bukti puluhan ponsel berbagai merek,” ucap Dedik, kepada media ini, Jumat (10/9/2021)

Tersangka mengaku telah melakukan aksi penjambretan selama tiga bulan terakhir. Dirinya nekat melakukan aksi tersebut untuk kebutuhan ekonomi setelah mengalami Pemutusan hubungan kerja (PHK) di perusahan tempatnya bekerja. “Pelaku telah berkeluarga dan baru 3 bulan  lalu di PHK sebab perusahaanya melakukan pengurangan karyawan akibat dampak Pandemi Covid-19,” ujarnya.

Mayoritas korban jambret adalah wanita mengendarai motor sendirian di tempat yang sepi. Untuk itu, bagi yang merasa korban penjambretan ponsel silakan melapor ke Polres Paser. “Tersangka terancam 9 tahun penjara sesuai pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan,” pungkasnya.(sb-06)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita terkini