by

Operasi Antik Mahakam 2021, Polres Paser Ungkap 10 Kasus Narkoba dengan 16 Tersangka

-Hukrim-439 views

TANA PASER,suarabalikpapan.com-Satresnarkoba Polres Paser berhasil mengungkap 10 kasus narkoba dengan 16 tersangka selama Operasi Antik Mahakam 2021 dimulai 17 September sampai  1 Oktober 2021.

Kapolres Paser AKBP Eko Susanto melalui  Kasat Resnarkoba  AKP Yulianto Eka Wibawa mengatakan, dari 16 tersangka yang diamankan 15 laki-laki dan 1 perempuan. “Untuk barang bukti yang diamankan sabu sebanyak 13,95 gram dan obat keras sebanyak 354 butir,” ucapnya kepada media ini di ruang kerjanya, Senin (4/10/2021).

Ia berharap dengan adanya operasi antik ini dapat menekan peredaran narkoba di wilayah hukum Polres Paser. Saat ini para tersangka masih dalam penyidikan dan selanjutnya di limpahkan ke Kejaksaan. “Setelah dilengkapi semua berkas perkara akan dilimpahkan ke Kejaksaan untuk menjalani persidangan di pengadilan,” akunya.

Kasat Resnarkoba  Polres Paser AKP Yulianto Eka Wibawa

Dari 10 kasus yang diungkap kata Yulianto, ada beberapa kasus yang sedang dilakukan pengembangan, akan tetapi untuk saat ini jajaran Satreskoba masih terfokus menyelesaikan dalam operasi antik. “Karena kami telah melakukan upaya hukum, upaya paksa ada beberapa tersangka yang kami amankan untuk mempertanggung jawabkan perbuatanya,” jelasnya.

Berdasarkan informasi dari para tersangka mereka mendapatkan barang haram tersebut dari Samarinda. Mereka menggunakan kurir dengan berbagai strategi untuk melakukan transaksi narkoba. “Jadi para bandar dan kurir tidak pernah bertemu langsung hanya melalui ponsel untuk melakukan transaksi. Untuk itu kami harus lebih banyak mempelajari modus-modus yang dilakukan para bandar dalam bertransaksi,”akunya (sb-06)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita terkini