by

Polres Paser Amankan 50 Gram Sabu dari Pegawai Pemkab Paser

-Hukrim-825 views

TANA PASER,suarabalikpapan.com-Tim Satresnarkoba Polres Paser mengamankan dua warga Tanah Grogot yakni HAR (30) dan I (26). Salah satu tersangka merupakan pegawai tidak tetap (PTT) Pemkab Paser  yang ditangkap karena menyimpan 11 paket plastik klip berisi serbuk kristal warna putih bening yang diduga sabu dengan berat  50,61 gram, uang tunai sebesar Rp 1,3 juta, beberapa buah ponsel, timbangan, serta alat jual beli sabu.

Kasus ini terungkap dari informasi dari masyarakat bahwa pada Selasa (29/6/2021) sebuah rumah di wilayah Tanah Grogot sering terjadi transaksi sabu-sabu. Berdasarkan informasi tersebut kemudian polisi menggerebek rumah tersebut sekira pukul 20.30 wita dan berhasil mengamankan kedua tersangka dan barang bukti.

Kapolres Paser AKBP Eko Susanto melalui Kasat Reskoba Polres Paser AKP Yulianto Eka Wibawa, SH membenarkan penangkapan tersebut. “Iya kami telah mengamankan tersangka dan barang bukti. Saat ini tersangka telah diamankan di Mapolres Paser,” katanya kepada media ini, Rabu (30/6/2021).

Selanjutnya polisi mengembangkan kasus ini untuk dilakukan proses lebih lanjut.  Salah satu tersangka merupakan PTT di lingkungan Pemkab Paser. “Apabila terbukti bersalah kedua tersangka terancam hukuman penjara 4 tahun sesuai Undang-Undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika,” pungkasnya.(sb-06)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita terkini