by

Polres Paser Amankan 7 Tersangka Narkoba, Pelaku 1 Orang PNS dan 1 Orang Tenaga Honorer

-Hukrim-5,363 views

TANA PASER,suarabalikpapan.com-Satuan Reserse Narkoba (Satreskoba) Polres Paser berhasil meringkus 7 orang tersangka pelaku narkoba di empat TKP berbeda, pada Kamis (29/4/2021). Dari 7 tersangka tersebut terdapat seorang PNS dan seorang pegawai honorer Pemkab Paser. Mereka adalah  AS (46), WY S (40), AR (44), B (42), FS (32), N (25), HR (30) warga Tanah Grogot.

Kapolres Paser AKBP Eko Susanto melalui Kasat Reskoba AKP Tasimun, mengatakan,  para tersangka telah dibawa ke tahanan Mapolres Paser, tiga orang diduga pemakai, dan empat diduga sebagai kurir. “Untuk tersangka PNS dan tenaga honorer kami sudah sampaikan ke pimpinannya di Pemkab Paser,” ujar AKP Tasimun, kepada media ini, Jumat, (30/4/2021)

Penangkapan para tersangka berawal dari tertangkapnya salah satu kurir oleh personil  Satreskoba Polres Paser. Kemudian dilakukan pengembangan sehingga polisi berhasil menangkap keenam tersangka lainya pada empat TKP berbeda dengan barang bukti diantaranya sabu seberat 155,19 gram , pipet kaca, alat timbang, beserta uang tunai Rp 4,3 juta. “Khusus yang PNS sudah lama menjadi DPO (daftar pencarian orang)sebab dari hasil koordinasi dengan instansinya yang bersangkutan sudah lama tidak pernah berdinas,” jelasnya.

Apabila terbukti bersalah para pelaku terancam hukuman 4 hingga 12 tahun penjara dengan denda paling sedikit Rp 800 juta sesuai Undang-Undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.(sb-06)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita terkini