by

Polres Paser Berhasil Meringkus Tersangka Pembunuhan Sadis di Desa Jone

-Hukrim-233 views

TANA PASER,suarabalikpapan.com-Satreskrim Polres Paser bersama Jatanras Polda Kaltim berhasil meringkus R (35) tersangka pembunuhan di bawah Tower Stasiun Radio, Desa Jone Kecamatan Tanah Grogot, pada Selasa (13/7/2021). Tersangka R merupakan warga Desa Dama, Kecamatan Samarinda Hilir, Samarinda.

Kapolres Paser AKBP Eko Susanto melalui Kasatreskrim Polres Paser AKP Dedik Santoso mengatakan, penangkapan tersangka R setelah polisi mendapatkan Infromasi dari masyarakat bahwa ada orang yang dicurigai sebagai pelaku pembunuhan di Desa Jone.

“Kemudian Tim Opsnal Satreskrim segera berangkat ke Balikpapan untuk melakukan penyelidikan lebih berkoordinasi dengan Intelmob Kompi 2 Yon C Pelopor dan Tim Jatanras Polda Kaltim,” jelas  Dedik Santoso dalam keterangan Pers di halaman Mapolres Paser, Jumat (16/7/2021)

Lanjut Didik, sekira pukul 18.30 wita pihaknya mengamankan UP di Kampung Timur, Balikpapan Utara selaku teman tersangka R. Dari hasil interogasi UP mengaku R bersembunyi di Stadion Batakan, Kelurahan Manggar, Balikpapan Timur dan pada Kamis (15/7/2021) sekitar pukul 11.00 wita tersangka R ditangkap tanpa perlawanan.

“Setelah tersangka R dan saksi kami bawa ke Posko Jatanras Polda Kaltim, akhirnya R mengakui perbuatan menganiaya korban hingga tewas, tersangka kemudian dibawa ke Polres Paser untuk proses selanjutnya,” akunya.

Modus tersangka R melakukan penganiayaan terhadap korban, kata Kasatreskrim, lantaran sakit hati lantaran selama menjadi buruh bangunan, korban bertindak semena-mena dalam bekerja serta tidak adil dalam pembagian hasil. “Sesuai pengakuan tersangka  bahwa selama 2 minggu bekerja dengan korban hanya diberikan mie instan serta hasil kerja dibagi tidak merata dan mau bekerja saat ada mandor saja,” jelasnya.

Tersangka mengaku menghabisi korban dengan cara memukul kepala bagian kiri menggunakan palu gada. Setelah korban tersungkur, kemudian diseret ke dalam bangunan di bawah tower lalu ditutupi badannya dengan pasir. Tak puas, tersangka lalu memukul kembali kepala bagian belakang korban sebanyak 2 kali menggunakan palu gada serta memukul badan bagian samping korban menggunakan cangkul sebanyak 1 kali.

“Tersangka mengaku setelah memukul korban sebanyak 4 kali korban masih kejang-kejang setelah itu tersangka bersama saksi melarikan diri menuju Kota Balikpapan,” terangnya.

Didik mengatakan, saat ini tersangka dan barang bukti telah diamnankan Polres Paser. “Tersangka kami jerat dengan pasal berlapis yakni pasal 351, 338 dan 365 KUHP dengan ancaman hukuman penjara lima belas tahun,” pungkasnya.(sb-06)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita terkini