by

Popay Kabur Ke Balikpapan, Usai Membunuh Pengunjung Café di Paser

-Hukrim-2,697 views

TANA PASER,suarabalikpapan.com-Polres Paser berhasil mengamankan AMM alias Popay (35) pelaku pembunuhan di Cafee Queen, Desa Batu Kajang, Kecamatan Batu Sopang. Pelaku Popay yang melarikan diri ke Balikpapan berhasil ditangkap oleh anggota kepolisian Polsek Batu Kajang dan Satreskrim Polres Paser, di Kawasan Jalan MT Haryono, pada Minggu (21/2/2021) pukul 15.00 wita.

“Saat ditangkap pelaku tidak melakukan perlawanan,” kata Kapolres Paser AKBP Eko Susanto didampingi Kasatreskrim Polres Paser AKP Dedik Santoso, dan  KBO Reskrim Iptu Gandung Waluyo, saat jumpa pers, di Mapolres Paser,  Selasa (2/3/2021).

Kapolres Paser AKBP Eko Susanto menjelaskan, pembunuhan terjadi ketika seseorang pengunjung Cafee Queen memberitahu kepada Popay selaku petugas keamanan cafe bahwa ada keributan di dalam café. Kemudian Popay berusaha menenangkan keributan tersebut. Lalu Popay menarik keluar salah satu pengunjung café agar keributan tidak berlanjut. Saat menarik salah satu pengunjung ke luar café, Popay justru terlibat perkelahian dengan korban FR (25).

Popay kemudian secara spontan mengambil sebuah senjata tajam (sajam) berupa sangkur di dekat pintu masuk café, lalu menusuk bagian dada kanan FR yang seketika itu juga langsung roboh bersimbah darah dan meninggal di lokasi cafe. Setelah melakukan penusukan, saat itu juga Popay langsung melarikan diri ke Balikpapan.

Saat ini, Popay telah diamankan di tahanan Mapolres Paser. Atas perbuatanya Popay terancam hukuman pidana penjara paling lama 15 tahun sesuai  Pasal 338 KUHP tentang Pembunuhan.(sb-06)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita terkini