by

Razia Rutan Kelas II B Tanah Grogot, Petugas Temukan Benda Tajam yang Membahayakan Warga Binaan

-Hukrim-609 views

TANA PASER,suarabalikpapan.com-Sejumlah personil TNI-Polri bersama Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Paser melakukan razia Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Tanah Grogot Kamis,(8/4/2021). Kegiatan ini rutin dilakukan dalam rangka Hari Bakti Kemasyarakatan ke-57 guna mendeteksi dini gangguan keamanan di dalam rutan.

“Razia ini merupakan bentuk upaya deteksi dini terhadap gangguan keamanan yang dapat terjadi di dalam Rutan,” kata Kepala Rutan Kelas IIB Tanah Grogot, Doni Handriansyah, kepada media ini, usai razia.

Dari hasil razia tersebut didapati beberapa benda atau barang yang membahayakan warga binaan diantaranya senjata tajam dari gagang sikat gigit, sebuah gunting, tiga cermin, pecahan piring, satu bilah amplas untuk menajamkan gagang sikat gigi dan satu bilah kayu. Selain itu, petugas juga menemukan dua buah ponsel, tiga charger serta dua besi kecil untuk membuka tempat simcard.

Menurut Doni, setelah penggeledahan pihaknya akan melakukan penyelidikan apakah barang-barang itu  miliki warga binaan. Apabila terbukti maka pemiliknya akan diberi sanksi tegas.  

“Saat ini kami belum bisa mengetahui siapa pemilik barang-barang tersebut ,” kata Doni.

Ia menegaskan apabila terbukti keterlibatan petugas Rutan  memasukkan barang-barang itu maka pihaknya juga akan melakukan tindakan tegas sesuai aturan yang ada. “Kalau sampai terbukti hukuman telah menanti,” pungkasnya.(sb-06)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita terkini