by

Stok Darah PMI Menipis, Wakor Maesa Balikpapan Gelar Aksi Donor Darah

BALIKPAPAN,suarabalikpapan.com-Warga Minahasa Sulawesi Utara yang tergabung dalam Wadah Koordinasi (Wakor) Maesa Kota Balikpapan dipimpin Ir Freddy Nelwan MT menggelar kegiatan aksi donor darah bekerjasama dengan PMI Kota Balikpapan. Kegiatan sosial ini digelar di halaman parkir Rumah Makan (RM) Bunaken, Kompleks Ruko Balikpapan Baru, pada Sabtu (24/4/2021).

Ketua Wakor Maesa Kota Balikpapan, Ir Freddy Nelwan MT, mengatakan, kegiatan ini untuk membantu kebutuhan darah bagi PMI Kota Balikpapan yang mengalami kekurangan stok di saat bulan puasa serta akibat pandemi Covid-19. “Biasanya saat bulan puasa PMI mengalami kekurangan stok darah. Apalagi saat ini Balikpapan sedang dilanda pandemi Covid-19,” kata Freddy kepada media ini, lewat ponselnya.

Dari 58 orang yang mendaftar untuk mengikuti kegiatan donor darah, kata Freddy, ada 45 orang yang hadir dan yang memenuhi syarat untuk menyumbangkan donor darahnya kepada PMI  Balikpapan hanya 39 orang.

“Untuk itu, kami mengucapkan terima kasih kepada bapak-ibu yang telah berpartisipasi dalam kegiatan sosial ini. Seperti penasehat dan pengurus PK (perkumpulan keluarga) orang Minahasa dan orang Manado di Balikpapan yang terdiri dari 60 PK,” kata Freddy yang juga Kepala Bagian Pembangunan Pemkot  Balikpapan ini.

Kegiatan donor darah kerjasama Wakor Maesa dan PMI Kota Balikpapan

Freddy menegaskan, kedepan, pihaknya bakal memprogramkan kembali aksi donor darah guna membantu orang lain yang membutuhkan darah, sesuai dengan semboyan tokoh Minahasa yang merupakan Pahlawan Nasional DR Sam Ratulangi yaitu Si Tou Timou Tumou Tou yang artinya manusia hidup harus menghidupkan orang lain.

“Saya berharap kegiatan donor darah  yang kami laksanakan dapat  berguna bagi orang lain yang membutuhkan darah dan jika Tuhan berkenan, kedepan kami akan programkan kembali kegiatan ini,” pungkasnya.(sb-01)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita terkini