by

Simpan Sabu 103,43 Gram, Tersangka D Diamankan Polres Paser di Kompleks Perumahan

-Hukrim-1,343 views

TANA PASER,suarabalikpapan.com-Tim Satresnarkoba Polres Paser berhasil mengamankan D(25) warga Desa Tanah Priuk, Kecamatan Tanah Grogot, karena menyimpan 6 paket plastik yang diduga sabu dengan berat 103,43 gram beserta barang bukti  lainya, diantaranya timbangan sabu, ponsel, serta alat jual beli sabu.

Kapolres Paser AKBP Eko Susanto melalui Kasat Reskoba Polres Paser AKP Yulianto Eka Wibawa, mengatakan, kasus ini terungkap dari informasi masyarakat, bahwa di salah satu kompleks perumahan  di Desa Jone, Kecamatan Tanah Grogot sering terjadi transaksi sabu-sabu.

Berdasarkan informasi tersebut kemudian anggota Opsnal Resnarkoba Polres Paser segera melakukan penyelidikan dan tak butuh waktu lama, berhasil menggerebek rumah tersangka D pada Sabtu (14/8/2021) sekira pukul 00.30 wita sekaligus mengamankan sejumlah barang bukti. “Tersangka D menerangkan bahwa sabu tersebut tergantung di tas kain warna ungu di dalam kamar miliknya,” ujar Yulianto.

Kemudian polisi melakukan penggeledahan di dalam kamar sesuai dengan keterangan tersangka dan menemukan 1 buah tas kain warna ungu, yang di dalamnya terdapat 1 buah plastik kresek warna hitam. Setelah dibuka berisi 4 paket plastik klip yang diduga  sabu  beserta beberapa barang bukti lainya.

“Tersangka D dan barang bukti telah diamankan di Mapolres Paser untuk dilakukan proses hukum lebih lanjut. Tersangka kami jerat Pasal 114 subsider Pasal 112 dengan ancaman penajara 5 sampai 10 tahun penjara,” pungkasnya.(sb-06)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita terkini