by

Tersinggung Tidak Diberi Uang, Adik Nekat Bunuh Kakak Kandung di Kecamatan Tanah Grogot

-Hukrim-3,719 views

TANA PASER,suarabalikpapan.com-AW (39) warga Kecamatan Tanah Grogot menikam kakak kandungnya (R) di kediamannya  hingga tewas, pada Jumat (24/9/2021). Pelaku telah diamankan Polres Paser.

Kapolres Paser AKBP Eko Susanto melalui Kasat Reskrim Polres Paser AKP Dedik Santoso mengatakan, menurut anak korban pembunuhan terjadi pada Jumat (24/9) sekira 20.30 wita. Modus pelaku melakukan pembunuhan lantaran sakit hati dengan korban saat hendak meminta uang untuk peringatan 40 hari meninggal orang tua mereka, namun tidak diberi oleh korban.

“Sebelumnya pelaku mendatangi korban untuk meminta uang dengan alasan untuk acara peringatan 40 hari meninggal orang tuanya, tapi justru mendapatkan omongan yang tidak mengenakan dari korban, di situlah pelaku tersinggung dan kembali ke rumah korban untuk menjalankan aksinya,” ucapnya.

Pelaku lalu membeli sebilah pisau yang memang sudah direncanakan digunakan untuk menghabisi korban. “Pelaku mengaku membekap korban dengan menggunakan handuk dan langsung menikam korban berulang-ulang kali, kemudian langsung melarikan diri,” akunya.

Dedik menjelaskan, pelaku sempat ingin bunuh diri dengan cara meminum cairan pembunuh serangga akan tetapi tidak ada efek. “Mungkin karena sifat cairan pembunuh serangga itu mudah menguap makanya nggak ada efek ke pelaku. Mungkin frustasi dan gagal bunuh diri lalu pelaku langsung menyerahkan diri ke Polres Paser,” ucapnya.

Hasil pemeriksaan di RSUD Panglima Sebaya, korban mengalami luka tusukan sebanyak 7 kali, masing-masing 3 tusukan di perut, 2 di punggung, 1 di kepala dan 1 di bagian paha. Saat ini, pelaku telah diamankan di Mapolres Paser untuk dilakukan proses penyelidikan selanjutnya. Pelaku terancam Pasal 340 KUHP tentang Pembunuhan Berencana dengan ancaman  hukuman 20 tahun penjara.(sb-06)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita terkini